Menerapkan kebiasaan shalat dhuha bagi siswa Smp Negeri 3 pekanbaru

Rabu, 24 Februari 2016


Assalamualaikum Wr.wb, haii haii.. 
Kali ini aku mau posting tentang sekolah ku, sebenarnya sih tugas sekolah. "menulis 2 postingan tentang smp negeri 3 pekanbaru."
Yap smp negeri 3 pekanbaru itu sekolah ku. Bertempat di jl. Dahlia No.102 Sukajadi-Pekanbaru. Sekolah dengan visi "Menjadikan Smp Negeri 3 Sebagai Sekolah Penyelenggara Pendidikan Bermutu, dan Berwawasan serta Berbudaya Lingkungan dengan Berlandaskan Iman dan Takwa." 


smp negeri 3 pekanbaru telah menyelenggarakan pendidikan bermutu bagi siswa, dan telah mendapat banyak prestasi, namun pendidikan dan prestasi tanpa iman dan takwa tidak akan berjalan. Maka smp negeri 3 pekanbaru menanamkan pada siswa untuk berlandas kepada iman dan takwa. Salah satu contohnya adalah menerapkan kebiasaan shalat dhuha setiap pagi bagi yang beragama islam, pada jam istirahat siswa melaksanakan shalat dhuha di mushala sekolah.

Shalat dhuha diterapkan agar kelak shalat dhuha dapat menjadi kebiasaan bagi siswa smp negeri 3 pekanbaru. selain sebagai kebiasaan shalat dhuha yang diterapkan di sekolah juga memiliki banyak manfaat, seperti :

1. memberikan pengetahuan siswa tentang tatacara pelaksanaa shalat dhuha
2. Shalat dhuha dapat meningkatkan kesadaran siswa untuk menaati peraturan sekolah
3. dapat menjadikan inspirasi untuk melakukan shalat sunnah yang lain.
4. Dapat menenangkan hati sehingga siswa lebih mudah dalam memahami pelajaran.

Manfaat di atas aku rasakan di kehidupanku, shalat dhuha menjadi kebiasaan dan menjadikan ku lebih taat. Semoga remaja dapat menjadikan shalat dhuha sebagai suatu kebiasaan.

Qoute : "shalat is the pillar of religion."

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Faizah haniyah. Diberdayakan oleh Blogger.
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS